Hari Pertama, KPU Donggala Jaring 8 Pendaftar PPK

0 184

Donggala (18/01/2020). KPU Donggala resmi menerima pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mulai hari ini Sabtu 18 Januari 2020 sampai dengan Jum’at 24 Januari 2020. Hal tersebut disampaikan Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Yudhi Riandy, SSTP, MAP. “Penerimaan pendaftaran dibuka setiap hari pada jam kerja yaitu mulai pukul 8.00 s/d 16.00 WITA. Kecuali hari terakhir kita akan buka sampai pukul 24.00” jelasnya. Mengenai timeline penerimaan pendaftaran ini menurutnya sesuai dengan lampiran Surat KPU RI Nomor 12/PP.04.2-SD/01/KPU/I/2020 Perihal Pembentukan PPK dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Lanjutnya, dalam penerimaan pendaftaran ini pendaftar disyaratkan untuk memasukkan berkas fisik sesuai pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh KPU Donggala. Di samping itu pendaftar juga dimungkinkan untuk menyampaikan berkas lewat e-mail KPU Donggala. “Untuk pendaftar yang datang, selain memasukkan berkas juga diminta untuk mengisi form aplikasi guna rekap data diri pendaftar. Bagi yang tidak menyampaikan secara langsung, staf kami yang akan menginputnya sesuai dengan data yang dimasukkan” tegasnya.

Menurutnya sampai dengan ditutupnya pendaftaran hari pertama tercatat 8 orang pendaftar yang sudah menyampaikan berkasnya secara langsung. 2 orang dari Kecamatan Balaesang Tanjung, 4 orang dari Kecamatan Rio Pakava, 1 orang dari Kecamatan Banawa Selatan, dan 1 orang dari Kecamatan Banawa. Di samping itu proses pendaftaran ini turut didampingi oleh tim dari Bawaslu Donggala “Mungkin karena ini baru hari pertama apalagi di luar hari kerja jadi belum banyak pendaftar. Harapan kami jumlah pendaftar banyak sehingga tidak perlu dilakukan penambahan waktu pendaftaran” tutupnya.

 

Kolom Komentar

Alamat email anda tidak akan disebarluaskan.

%d blogger menyukai ini: