KPU Donggala Perkuat Koordinasi dengan Polres Donggala

0 86

Donggala (19/11/2019). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Donggala melaksanakan kunjungan kerja dengan Polres Donggala Senin 18/11/2019. Kunjungan kerja ini bertujuan untuk silaturahmi dan memperkuat koordinasi dalam penyelenggaraan Pilkada Gubernur Sulteng tahun 2020 di Kabupaten Donggala khususnya dari segi keamanan. Dalam kesempatan ini Ketua beserta empat Komisioner KPU Kabupaten Donggala diterima langsung oleh Kapolres Donggala. Menurut Ketua KPU Donggala M. Unggul, “Polres Donggala merupakan salah satu mitra kami dalam penyelenggaraan Pilkada ke depan khususnya terkait aspek keamanan”. Untuk itu pihaknya merasa perlu untuk memperkuat hubungan koordinasi antar lembaga tersebut.

“Kami berkomitmen untuk bersinergi dengan segenap stakeholder dalam penyelenggaraan Pilkada Gubernur Sulteng ke depan” tegasnya. Menurutnya keberhasilan Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Donggala tidak terlepas dari dukungan segenap stakeholder sesuai bidang tugasnya masing-masing. Untuk itu ke depan pihaknya berupaya meningkatkan hubungan dengan seluruh stakeholder tentunya dengan tetap berpegang pada prinsip aksesibel, akuntabel, proporsional, serta transparan.

Sementara itu menurut Kapolres Donggala AKBP. Dadan Wahyudi, jajarannya siap membantu dan mengawal proses Pilkada Gubernur Sulteng tahun 2020 di Kabupaten Donggala agar berjalan aman dan lancar. “Kita siap mem back-up KPU Donggala agar Pilkada Gubernur Sulteng aman dan lancar, kedepannya kita perkuat koordinasi.” tegasnya.

Kapolres Donggala AKBP. Dadan Wahyudi resmi bertugas di wilayah Kabupaten Donggala menggantikan AKBP. Ferdinand Suwarji setelah sertijab pada selasa 13/8/2019 di mana sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Morowali dan Morowali Utara. “Hubungan kerja kami dengan KPU Morowali dan Morowali Utara pada Pemilu 2019 sangat baik. Semoga begitu pula dengan KPU Donggala” ungkap lulusan Akpol tahun 1999 tersebut. Koordinasi menurutnya sangat penting sehingga setiap proses dapat terkawal dengan baik dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Kunjungan tersebut diakhiri dengan foto bersama.

Kolom Komentar

Alamat email anda tidak akan disebarluaskan.

%d blogger menyukai ini: