KPU Donggala Resmi Umumkan Hasil Penelitian Administrasi Calon PPK

0 257

Donggala (31/1/2020). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Donggala secara resmi mengumumkan hasil penelitian administrasi seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jum’at 31/1/2020. Hal tersebut disampaikan Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Yudhi Riandy, SSTP, MAP. Menurut Yudhi dari 266 orang jumlah pendaftar, 228 orang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tes tertulis yang akan dilaksanakan Minggu 2/2/2020. “Tempat tes tertulis Insya Allah di kantor KPU Donggala dan di SDN 23 Banawa depan kantor KPU Donggala” ujarnya.

Mengenai tes tertulis ke depan, pihaknya berharap para peserta sudah mempersiapkan diri. Adapun materinya yaitu pengetahuan tentang pemilihan yang mencakup tugas, wewenang, dan kewajiban PPK, penelitian syarat dukungan pasangan calon perseorangan, teknis pemungutan suara, penghitungan dan, rekapitulasi suara, serta kewilayahan. “Bisa dibaca di Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016” pungkasnya.

Lanjutnya mengenai jumlah pendaftar yang tidak memenuhi persyaratan disebabkan antara lain tidak memasukkan legalisir ijazah dan sudah 2 periode menjadi PPK. “Yang dimasukkan malah legalisir ijazah yang difotokopi jadi capnya bukan cap basah” tegasnya. Hal ini menurutnya tidak sesuai dengan kelengkapan persyaratan yang dicantumkan dalam pengumuman.

Lebih lanjut Yudhi menyatakan dengan diumumkannya hasil penelitian administrasi ini, pihaknya juga membuka kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan terkait nama-nama yang dinyatakan lulus tersebut dalam tanggapan masyarakat tahap I sampai dengan 8/2/2020. “Disilahkan kepada seluruh masyarakat jika ada tanggapan terkait rekam jejak para calon PPK tersebut”. Tanggapan masyarakat tersebut menurutnya disampaikan secara tertulis dengan memuat identitas lengkap, dikirim maupun diantar langsung, juga bisa via e-mail 7203kpudonggala@gmail.com atau whatsapp 085241109616. “Identitas pelapor kami rahasiakan, jadi mohon partisipasi dari seluruh masyarakat Kabupaten Donggala dalam proses rekrutmen ini untuk menghasilkan PPK yang independen, profesional, utamanya berintegritas” tutupnya.

Kolom Komentar

Alamat email anda tidak akan disebarluaskan.

%d blogger menyukai ini: