KPU Kabupaten Donggala Melantik 80 Anggota PPK Terpilih

0 287

Palu 29/2/2020, Setelah melewati beberapa tahapan seleksi, KPU Kabupaten Donggala secara resmi melantik Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Terpilih untuk penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Tahun 2020. Bertempat di Hotel Best Western Palu, kegiatan ini turut dihadiri oleh KPU Provinsi Sulteng, Bawaslu Kabupaten Donggala, serta unsur Forkopimda Kabupaten Donggala.

Pelantikan ditandai dengan sumpah/ janji oleh pengambil sumpah dari Kemenag Donggala dan pengucapan di pandu langsung Ketua KPU Kabupaten Donggala, diikuti seluruh anggota PPK terpilih. Selanjutnya perwakilan anggota PPK dari 16 kecamatan membacakan pakta integritas dan ditandatangani seluruh anggota PPK.

Setelah Prosesi Pelantikan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis terkait Orientasi Tugas Badan Penyelenggara Adhoc oleh Bapak Sahran Raden selaku Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Tengah. Sebagai penutup dalam kegiatan tersebut, KPU Kabupaten Donggala memberikan pengarahan umum kepada PPK Terpilih terkait Penguatan Kelembagaan PPK dalam Pilkada serentak 2020, Strategi Peningkatan PARMAS dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2020, Teknis Persiapan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2020, Persiapan Pemutakhiran Data Pemilih, Pengawasan Internal dan Kode Etik Penyelenggara Pemilih serta Tata Cara Pengusulan Calon Sekretariat dan Staf Sekretariat PPK sebagai upaya meningkatkan Kinerja PPK dalam menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Tahun 2020 di Kabupaten Donggala.

Kolom Komentar

Alamat email anda tidak akan disebarluaskan.

%d blogger menyukai ini: