Mahfud AR. Kambay, S.P

  • Anggota KPU Kabupaten Donggala
  • Divisi Hukum dan Pengawasan

BIOGRAFI :

Lahir di Tanjung Padang Kecamatan Sirenja Kabupaten Donggala, Hari Jum’at, 27 Mei 1974. Merupakan anak Ketiga dari Sembilan bersaudara, anak dari Bapak Hi. Abd. Rahman Kambay (Alm) dan Ibu Hj. Maswia HM. Lembah (Alhm). Memiliki campuran suku sangat banyak, namun dominan yaitu Kaili dan Bugis.
Dibesarkan di Tanjung Padang sehingga Pendidikan Dasar Tamat 1988 dan menengah pertama diselesaikan di Tanjung Padang dan Balentuma Kecamatan Sirenja lulus tahun 1991. Kemudian melanjutkan pendidikan di SPP SPMA Pemda Sulawesi Tengah di Sidera Kecamatan Biromaru lulus tahun 1994 Kemudian melanjutkan pendidikan ke Jurusan Sosial Ekonomi Petani/Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palu Tamat 2000.
Dikarunia 3 (tiga) orang anak dari hasil Pernikahannya pada tahun 2008 yaitu Arusatya Mahardika Kambay, Andi Rizqullah Putra Kambay dan Petta Siar Mahfuudzah Kambay.
Adalah mantan aktivis Angkatan Muda Muhammadiyah (IMM, IPM dan Pemuda Muhammadiyah), organisasi Mahasiwa dan Pemuda di Provinsi Sulawesi Tengah seperti SMPT dan KNPI. Dalam Pergerakan Kemahasiswaan salah aktivis Mahasiswa 1998 yang pernah berdemokrasi di Palu, Makassar, Jakarta dan Yogyakarta. Di organisasi kepemudaan pernah merjadi Sekretaris DPD KNPI Kota Palu yang Ketuanya Alwi Mastura dan 2 Periode menjadi Wakil Ketua DPD KNPI Sulawesi Tengah yang ketuanya Hardy Yambas dan Idamsyah Tompo.
Juga merupakan aktivis Petani dan LSM, sebagai alumni SPP SPMA Sidera dan Sarjana Pertanian aktif mengerakan sector pertanian dan memberikan Advokasi petani.
Kepedulian dibidang Pendidikan pernah Menjadi Koordinator Sarjana dan Pemuda Pengerak Wajib Belajar Pendidikan Sembilan (9) Tahun Kabupaten Donggala Tahun 2008 dan Ketua Departemen Organisasi Yayasan Pendidikan Ntodea (YAPPAN) Indonesia – Sulawsi Tengah.
Dibidang Penyiaran pernah menjadi Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Prov. Sulawesi Tengah Periode 2013-2016.
Pengalaman dalam kepemiluan pernah menjadi anggota Panwas Pemilu Sulawesi Tengah Tahun 1999 perwakilan mahasiswa dan pemantau pemilu Anfrel Tahun 1999. Termasuk salah satu daftar cadangan Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah Periode 2018-2023.