Pemeriksaan Ujian Seleksi Tertulis Calon Anggota PPK

0 270

Donggala (3/2/2020) Berdasarkan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Tahun 2020, bahwa pada tanggal 3-5 Februari 2020 adalah jadwal pemeriksaan hasil ujian tertulis calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) oleh KPU Kabupaten/Kota. Sesuai tahapan tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Donggala, Senin 3 Februari 2020 mulai melakukan pemeriksaan hasil ujian tertulis para calon anggota PPK di Kantor KPU Donggala. Pemeriksaan ini di lakukan dengan membagi 5 tim pemeriksa sesuai koordinator wilayah oleh Komisioner KPU Donggala.

Hal itu diungkapkan Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Donggala, Yudhi Riandy. “Hasil ujian dari peserta tes tertulis kemarin akan diperiksa oleh tim yang telah ditunjuk, terdiri dari Komisioner dan staf Sekretariat sebanyak 5 tim. Tim yang memeriksa ini sesuai SOP kita, sehingga hasil pemeriksaan terhadap jawaban peserta berdasarkan nilai tertinggi, sehingga hasilnya obyektif.” imbuhnya.

Selanjutnya, tes tertulis ini akan menghasilkan 10 peserta yang akan melanjutkan tahapan wawancara yang disusun menurut abjad. ” Berdasarkan kesepakatan bersama  komisioner KPU Donggala, kita akan umumkan di awal tahapan yaitu kamis 6 Februari 2020″ ujarnya.

Data KPU Kabupaten Donggala, pelaksanaan tes tertulis minggu kemarin hanya diikuti oleh 222 orang dari total peserta yang lulus seleksi administrasi di awal 228 orang, sebanyak 6 orang peserta dilaporkan tidak mengikuti ujian tes tertulis atau tanpa keterangan. “Bagi peserta yang tidak hadir maka secara otomatis akan dinyatakan gugur dalam seleksi calon anggota PPK” tegasnya.

Lebih lanjut menurut Yudhi, dalam pelaksanaan tahapan pemeriksaan tes tertulis ini pihaknya tetap menerima tanggapan masyarakat terkait rekam jejak para peserta. “Kami menunggu tanggapan masyarakat tahap 1 sampai dengan 8 Februari 2020. Tanggapan masyarakat terhadap calon PPK ini terkait rekam jejak mereka khususnya integritas dan independensi.” tutupnya.

Kolom Komentar

Alamat email anda tidak akan disebarluaskan.

%d blogger menyukai ini: