Yudhi Riandy, SSTP., MAP

  • Anggota KPU Kabupaten Donggala
  • Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM

BIOGRAFI :

Lahir di Donggala pada tanggal 6 Januari 1986, merupakan anak pertama dari dua bersaudara dari pasangan Bapak Munady Hidayat T. Lamarauna dan Ibu Rianaini dan dikaruniai dua orang anak dari pernikahannya dengan Wahyu Y. Indari, SSTP, MM.
Menyelesaikan pendidikan di SDN No. 4 Banawa pada Tahun 1997, SLTPN No. 2 Banawa pada Tahun 2000, dan SMAN 1 Banawa pada Tahun 2003. Memperoleh gelar Sarjana Sains Terapan Pemerintahan (SSTP) dari Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri pada Tahun 2008 dengan menempuh jurusan Politik Pemerintahan, kemudian melanjutkan pendidikannya di Program Pascasarjana Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi – Lembaga Administrasi Negara Bandung hingga selesai pada Tahun 2011 dan memperoleh gelar Magister Administrasi Publik (MAP) dengan menempuh jurusan Manajemen Pembangunan Daerah.
Sebagai sosok yang mempunyai basic dari Aparatur Sipil Negara (ASN), pengalaman bekerja yang dimilikinya cukup beragam antara lain pernah bertugas di BAPPEDA Provinsi Sulawesi Tengah, dan Kantor Camat Nokilalaki Kabupaten Sigi, serta pernah menjabat sebagai Kasubag Perencanaan Program Kantor Camat Banawa pada Tahun 2012, Lurah Ganti Kecamatan Banawa pada Tahun 2013-2015, Kasubid Diklat Kepemimpinan, Teknis, dan Fungsional pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Donggala Tahun 2015-2017, serta Kasubag Pemerintahan Kecamatan/Kelurahan Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Donggala pada Tahun 2017-2019. Adapun prestasi yang diraih semasa menjadi Lurah Ganti Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala, yaitu mendapatkan penghargaan sebagai Lurah Teladan se-Kabupaten Donggala pada Tahun 2014.
Adapun pengalaman organisasi yang dimiliki di luar dunia akademik antara lain pernah menjadi Ketua Umum Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Donggala pada Tahun 2001-2002, serta pernah tergabung dalam beberapa organisasi antara lain MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Donggala, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Donggala, Keluarga Besar – Pelajar Islam Indonesia (KB-PII) Provinsi Sulawesi Tengah, serta organisasi profesi yaitu Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Donggala.